Saturday, April 9, 2011

Tunggakkan Listrik Capai 7,5 Miliar Tiap Bulan

Saturday, April 9, 2011 |
Tegal, CyberNews. Jumlah tunggakkan pembayaran listrik di Area Pelayanan Jaringan (APJ) PLN Tegal hingga kini masih tergolong tinggi. Rata-rata dalam satu bulan jumlah pelanggan yang menunggak pembayaran sekitar 150.000 pelanggan dengan jumlah nilai tunggakan mencapai Rp 7,5 miliar.

Hal itu disampaikan Manager APJ PLN Tegal, Nanang S Isnandi disela-sela mengecek peralatan milik biro teknik listrik (BTL) saat apel siaga yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Olah Raga (GOR) Wisanggeni, Kota Tegal, Kamis (10/3).

Menurut dia, jumlah pelanggan di APJ PLN Tegal yang meliputi 10 unit pelayanan jaringan (UPJ) tersebar di Kota/Kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang sekitar 840.000 pelanggan. Dari jumlah tersebut pemasukan PLN mencapai Rp 60 miliar/bulan dan jumlah tunggakkan sekitar 20 persen.

Nanang mengemukakan, untuk mengurangi jumlah tunggakan pihaknya kini terus melakukan sosialisasi dan menggalakkan pemasangan listrik prabayar. Selain itu, pihaknya kini juga menggalakkan penambahan daya tanpa dipungut biaya. Oleh karena itu, apabila masyarakat menemukan adanya oknum yang meminta uang secepatnya diminta untuk melapor ke PLN.

( Wawan Hudiyanto / CN14 / JBSM )


Related Posts



0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

 
Copyright © Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog