Saturday, April 9, 2011

PLN Gratiskan Biaya Tambah Daya Listrik

Saturday, April 9, 2011 |
Magelang, CyberNews. Untuk mencukupi tambahan kebutuhan listrik masyarakat, PT PLN menggelar program tambah daya listrik gratis. Program ini berlangsung mulai awal Maret sampai bulan Juni 2011.

Lewat program ini, masyarakat yang ingin menaikkan daya listriknya dari 450 VA dan 900 VA ke 1.300 VA sampai 2.200 VA tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Tidak ada pembatasan jumlah pelanggan PLN yang boleh mengikuti program baru ini.

Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Borobudur, Irwan Handri Rahmadi mengatakan, semakin banyak peralatan rumah tangga yang menggunakan energi listrik. Selain itu, masyarakat kini juga banyak yang memiliki alat elektornik seperti televisi dan tape lebih dari satu.

Hal ini membuat kebutuhan masyarakat akan energi listrik semakin besar. "Dari pada mencuri listrik sekarang kami buka program tambah daya gratis. Ini akan menguntungkan semua pihak," kata Irwan, Minggu (6/3).

Selama ini, kata dia, biaya tambah daya listrik dianggap masih mahal. Tambah daya dari 900 VA menjadi 1.300 VA diperlukan biaya Rp 300.000 sedangkan untuk menjadi 2200 VA dibutuhkan biaya Rp 975.000. "Lewat program ini tak ada biaya sama sekali," tegas dia.

Irwan mengatakan program ini berlaku untuk pelanggan PLN dengan semua jenis tarif. Selama empat bulan program berjalan, UPJ Borobudur menargetkan sebanyak-banyaknya pelanggan. Diharapkan hal ini akan mampu menekan angka pencurian arus listrik.

Pelanggan yang mengikuti program tambah daya gratis ini akan diberi bonus berupa KWH-meter digital. Alat canggih ini akan menggantikan KWH-meter manual yang selama ini digunakan.

( MH Habib Shaleh / CN14 / JBSM )


Related Posts



0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

 
Copyright © Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog