Saturday, April 9, 2011

Gangguan Pasokan Listrik PLN Dikeluhkan

Saturday, April 9, 2011 |
Kudus, CyberNews. Gangguan pasokan listrik dari PLN dalam beberapa hari terakhir ini sering dikeluhkan para pelanggan. Hal itu biasanya terjadi saat Kota Keretek itu diguyur hujan.

Menurut salah seorang pelanggan di Kecamatan Kota, Nurokhim, situasi seperti itu dipastikan menimbulkan ketidaknyamanan. Apabila, hal tersebut dikaitkan dengan berbagai aktivitas yang menggantungkan dari energi listrik. "Setiap turun hujan, kami selalu khawatir listrik akan padam," katanya, Selasa (22/3).

Dalam pekan ini saja, dua kali di wilayahnya kondisi tersebut terjadi. Bila menyangkut sarana kelistrikan yang rusak, pihaknya mengharapkan agar hal tersebut dapat segera diperbaiki atau diantisipasi agar tidak terjadi lagi. Jadi, gangguan seperti itu diharapkan tidak "mentradisi" setiap musim penghujan.

Penggantian Komponen Kelistrikan

Manajer PLN Kudus Kota, Ahmad Mustaqir menyatakan, pada saat musim penghujan yang disertai dengan angin kencang, sejumlah jaringan memang rawan gangguan. Hal itu terkait sejumlah sarana dan prasarana baik yang secara usia penggunaan, maupun jenisnya sangat rentan gangguan pada kondisi seperti itu.

"Misalnya kabel yang bukan dari jenis tertutup (AAACS) serta trafo," jelasnya.

Solusinya, berbagai komponen tersebut memang harus diganti. Hingga saat ini, proses penggantian sarana kelistrikan masih terus dilakukan. Satu hal yang pasti, saat terjadi gangguan pihaknya akan berusaha memperbaikinya dengan menerjunkan personel di lapangan.


Related Posts



0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

 
Copyright © Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog