Saturday, April 9, 2011

Masyarakat Semarang Menunggu Menit-menit Earth Hour

Saturday, April 9, 2011 |
Semarang, Cybernews. Masyarkat Semarang yg memenuhi taman mentri supeno dan sepanjang Jalan Pahlawan masih menunggu menit-menit Earth Hour, yakni pemadaman lampu selama 1 jam, program ini untuk mengkampanyekan hemat energi global yg dicanangkan lewat Global Earth Hour diseluruh dunia

Di Semarang merupakan yang pertama kalinya menyelenggarakan tradisi Earth Hour, setelah tahun tahun sebelumnya terjadi dijakarta. Kampanye ini tujuannya untuk membudayakan masyarakat menggunakan listrik seperlunya. karena hal itu ternyata bisa mengurangi energi, seperti tahun 2010 lalu bisa menghemat sampai 300 megawatt.

Cheklist dari pelaksanaan pemadaman adalah mematikan lmpu jalanan selama 1 jam disekitar simpag lima , tugu muda, Jl pahlawan, tmn mentri supeno, Masjid Agung Jawa Tengah (majt). Pelaksaannya bersifat hanya himbaunan bagi masyarakat dan tidak ada paksaan dan bisa menghindari kejahatan, atau tidak merugikan bisnis seperti mall, hotel dll. Diharapkan Earth Hour di Semarang ini akan dihadiri oleh wali kota soemarmo HS.

( Bambang Isti / CN27 / JBSM )


Related Posts



0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

 
Copyright © Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog